Keindahan Objek Wisata Pantai Kuta Lombok

Bahwa Anda mendengar nama Pantai Kuta, paling pikiran Kita langsung tertuju dalam Pantai Kuta yang ada di Pulau Bali. Namun kali itu berbeda, sekarang di pantai selatan Pulau Lombok dan terdapat suatu pantai yang serta bernama Pantai Kuta yang jauh makin cantik juga alami. Pantai Kuta Pulau Lombok letaknya di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Hal pantai yang jadi obyek berlibur andalan dalam Pulau Lombok itu memiliki ombak yang tetap rileks bergitu begitu juga dan suasananya.

Wisata pantai kuta LombokDi awalnya Pantai Kuta Lombok tersebut sungguh sangatlah sepi dan hampir tidak didatangi tapi pengunjung. Berbeda juga Pantai Kuta dalam Bali yang amat padat juga komersial. Pantai yang letaknya dalam Desa Kuta ini ibaratkan putri cantik yang sangat pemalu. Tidak banyak orang yang tahu kalau di pantai selatan Pulau Seribu Masjid tersebut serta terdapat pantai yang tetap mengundang decak kagum yang dengan bernama Kuta. Hal ini dikarenakan kurangnya perhatian dengan promosi yang kurang gencar dari pemerintah daerah setempat.

Berikut bakal dijelaskan memasuki singkat mengenai info dan fakta-fakta tentang Pantai Kuta Lombok yang mempelajari diperhatikan tapi banyak orang.

1. Keindahan Pantai Kuta Pulau Lombok

Pantai Kuta Pulau Lombok itu memperoleh pasir putih dan lautan biru yang membentuk setengah lingkaran juga berkelok dengan dikelilingi tetapi hijaunya perbukitan yang mengimbuhi keindahan pantai ini. Tapi keunikan dari Pantai Kuta Lombok ialah butiran-butiran pasirnya relatif besar dengan berbentuk seperti merica yang bukan terdapat di pantai-pantai berikutnya. Sehingga seandainya Anda berjalan menyusuri pinggir pantai tanpa alas kaki maka Kamu akan mendiskusikan sensasi yang berbeda dengan nyaman saat menginjak pasir pantai tersebut. Selain pemandangannya yang indah, lokasi pantai tersebut dengan populer bakal tempat berselancar, sangat banyak wisatawan atau peselancar yang coba ombak pada pantai ini.

Pantai itu dan masih selalu sepi pengunjung, terlebih lagi di hari kerja, tetapi inilah yang menjadi nilai lanjut dari Pantai Kuta Pulau Lombok ini. Anda bakal mendiskusikan seperti memetik pantai pribadi, cuma berada sedikit pengunjung serta ditambah segala penjual pernak-pernik khas Lombok yang hilir mudik menyajikan songket Sasak. Lokasi tersebut selalu cocok kepada Kamu yang harap menghilangkan kepenatan terhadap rutinitas sehari-hari.

2. Legenda Pantai Kuta Pulau Lombok

Pantai berpasir putih ini terletak pada Desa Kuta yang lokasinya bukan jauh dari Bandara Dunia Pulau Lombok (BIL). Desa Kuta mulai menjadi lokasi bertamasya mulai didirikannya hotel-hotel yang baru. Selain terdapat keindahan yang mampu dinikmati wisatawan setiap berkunjung pada desa tersebut, dalam satu kali pada setahun (biasanya bulan Februari atau Maret) bakal diadakan upacara Sasak pada desa ini. Upacara tersebut dimaksud juga upacara Bau Nyale, dalam mana para pelaut mencari cacing Nyale dalam laut. Buat legenda yang berkembang di rakyat tetangga pantai, dahulu ada satu putri berparas sangat cantik serta berambut panjang yang bernama Putri Mandalika. Banyaknya lamaran dari pangeran serta pemuda mencetak Putri Mandalika bingung untuk mengambil kebijakan, maka ia juga terjun menuju laut. Sebelum terjun, dia berjanji bakal kembali satu kali pada setahun. Rambut panjang Putri Mandalika inilah yang selanjutnya menjelma jadi Nyale (cacing laut). Maka demi memperingati sekaligus menanti kedatangan Putri Mandalika, rakyat setempat mengadakan upacara Nyale. Seluruh kalangan begitu juga meyakini kalau pasir berbentuk merica yang terdapat dalam Pantai Kuta Pulau Lombok itu yaitu sarang nyale yang jumlahnya jutaan.

3. Akses juga perlengkapan Pantai Kuta Lombok

Lokasi Pantai Kuta Pulau Lombok selalu mudah dijangkau karena letaknya yang tidak begitu jauh dari Bandara Global Pulau Lombok Praya (BIL). Jarak tempuh dari BIL ke pantai Kuta Pulau Lombok selingkungan setangah jam. Dalam sana Kita akan melewati Desa Berwisata Sade yang terkenal dengan kerajinan tenunnya. Seumpama Kita dari Bandara Selaparang yang letaknya dalam Kota Mataram, akses kendaraan umum menuju Pantai Kuta masih tetap terbatas. Menurut dikarenakan itu disarankan Kita demi memanfaatkan mobil sewaan. Perjalanan akan memakan waktu satu kota 1,lima jam sampai 2 jam. Kendatipun lokasinya yang selalu tak terlalu ramai tetapi kunjungan pengunjung, tetapi tak usah risau cara penginapan. Dikarenakan keindahan pantainya, objek berlibur itu pun dilirik tetapi bermacam hotel besar mirip Bungalow Cockatoo, Novotel Coralia, Segara Anak Bungalow, dan selalu banyak lagi. Serta ada penginapan-penginapan strata melati yang ada di sekitar pantai. Pengunjung yang berharap mengakses Pantai Kuta tersebut juga dengan bukan dipungut harga apapun.

Leave a comment