Indahnya Wisata Pantai Senggigi Lombok Yang Menakjubkan

Pantai Senggigi Pulau Lombok yang Istimewa, Lokasi Bertamasya Terindah – Pulau Lombok sebagai sebuah pulau yang terdapat dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat dan memperoleh banyak lokasi liburan, yang mana salah satunya yang terkenal ialah pantai Senggigi. Pantai yang ada pada sebelah barat Pulau Pulau Lombok ini bakal menciptakan pengunjungnya serasa dalam Pantai Kuta Bali, meski tak seluas pada Bali.

Keindahan Alam Pantai Senggigi Lombok

Senggigi Lombok
Ketika pengunjung melalui area Pantai Senggigi Pulau Lombok bakal disuguhkan dan terpaan lembut angin semilir yang menenangkan hati. Sayangnya pesisir pantai tersebut masih berada bermacam dedaunan yang berserakan, mungkin karena jarang dibersihkan.

Nah, menurut kamu yang hobi snorkeling, tak salah seandainya menyalurkan hobi anda ini dalam Pantai Senggigi Pulau Pulau Lombok ini. Mengapa? Dikarenakan terumbu karang pada sini menjulang di tengah membawa ombak yang besar akan terbelah dalam tengah serta kita dapat sepuasnya menyelam sebab ombak yang tak terlalu besar.

Akses Lokasi Pantai Senggigi Pulau Pulau Lombok

Wisata pantai senggigi Lombok
Tentang jalurnya mampu kita lakukan dari Kota Mataram. Seumpama anda telah mendarat di Bandara Selapang Mataram, maka hanya memerlukan kondisi 30 sampai 50 menit saja untuk sampai menuju Pantai Senggigi. Demi tiba dalam pantai, kamu bisa menikmati jasa taksi, ojek maupun angkutan umum. Seumpama kamu menikmati taksi atau ojek tinggal minta diantarkan ke pantai Senggigi serta kamu akan tiba di sana.

Tetapi apabila anda lebih menentukan menikmati angkutan umum yang pastinya bertarif makin murah, sedikitnya anda wajib oper angkutan terlebih dahulu. Dari Kota Mataram naiklah angkutan dan jurusan Sweta – Ampenan yang ongkosnya sekedar 3000 per orang.
Selanjutnya seusai kamu turun di Ampenan, naiklah lagi angkuran juga jurusan Ampenan – Senggigi yang ongkosnya 2000 per orang. Apabila kita telah sampai di Senggigi, kamu bisa berjalan kaki satu kota tiga menit demi hingga pada Pantai Senggigi.

Fasilitas Pantai Senggigi Pulau Lombok

Patai senggigi Lombok
Saat kamu berjalan kaki ke pantai, anda bakal menjumpai berbagai berbagai toko maupun warung yang menjual segala makanan, souvenir juga sebagainya. Menjadi kamu berhasil sekalian mengisi perut atau hanya merekrut menurut – tapi . Jangan heran bahwa selama kamu menuju pantai anda menjumpai kendaraan tradisional Mataram yang disebut dengan Cidomo. Kendaraan itu beroperasi di daerah yang jalannya tidak boleh dilalui mobil, menjadi jalannya cukup lenggang.

Tempat Wisata di sekitar Pantai Senggigi Lombok

Di sekitar pantai begitu juga terdapat Pura Batu Bolong yang mampu kamu tempuh selama setengah jam bahwa kamu berjalan kaki. Dari pulau ini bisa terihat Gunung Agung Bali yang sebagai gunung yang dianggap suci tetapi umat Hindu. Legenda waktu dulu menyebutkan kalau di pura tersebut sering diadakan pengorbanan satu perawan untuk santapan ikan hiu. Tapi legenda lain menyebut bahwa sangat banyak wanita yang patah hati serta terjun diri ke laut.

Nah, demi kita yang sedang merencanakan liburan bukan salah bila mengunjungi Pantai Senggigi tersebut. Bukankah makin maksimal jikalau kita mengunjungi liburan – wisata dalam Tempat juga terlebih dahulu sebelum Negara orang lain!

Leave a comment