Panorama Alam Memikat Gunung Rinjani Lombok

Wonderful, Panorama Saat Mendaki Gunung Rinjani, Lokasi Bertamasya Terindah – Siapa yang tidak tahu Gunung Rinjani? Gunung yang diwajibkan didaki tetapi pendaki gunung itu adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Pada samping ini, gunung itu memperoleh pemandangan yang amat menarik pada akhirnya wajar bila Gunung Rinjani jadi target pendakian untuk seluruh pendaki dengan penikmat alam di seantero Indonesia.

Gunung yang ada pada Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut adalah sesi dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Objek andalan yang pasti digemari pelancong merupakan puncak Gunung Rinjani ini sendiri. Menurut setiap pendaki, berhasil mendaki sampai ke puncak gunung ialah prestise tersendiri. Selain tersebut, bahwa di perhatikan dari puncak gunung akan nampak Pulau Pulau Lombok yang didominasi bagian utara.

Jalur Pendakian Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Untuk mendaki Gunung Rinjani maka perlu dipersiapkan terlebih dahulu jalur mana yang akan ditempuh. Jalur pendakian Gunung Rinjani yang sangat terkenal merupakan pendakian yang dimulai dari Senaru dengan diakhiri pada Sembalun Lawang yang memerlukan keadaan pendakian sepanjang empat setelah 5 hari. Serta jalur yang terkenal itu, seluruh pendaki mulai dengan lereng kawah yang tetap menakjubkan dalam Senaru, lalu turun menempuh danau kawah yang eksotik serta disusul ke Sembalun Lawang.

Metode Mendaki Gunung Rinjani

Pesona Indahnya Gunung Rinjani LombokNah, untuk pendakian Gunung Rinjani pun ada beraneka cara yang mampu kita perbuat. Dalam antaranya diharuskan mendapatkan pakaian hangat, karena udara di lereng kawah selalu dingin serta dan berangin. Kamu dan memerlukan sepatu boot yang bagus sepanjang pendakian dihelat. Gunakan jasa pemandu wisata yang biasanya ada dalam lokasi pendakian. Sebuah itu selalu disarankan karena mendaki satu diri amat bukan direkomendasikan. Pada samping ini, jangan kamu datang di saat season hujan. Suatu itu sebab jalur pendakian licin pada akhirnya mampu terjadi longsoran batu yang tentunya tetap berbahaya untuk anda.

Gunung Rinjani LombokSelain puncaknya yang sangat spektakuler, pesona Gunung Rinjani yang tak dipecundangi sebagai Danau Segara Anak. Segara Anak sebagai danau kawah yang terdapat dalam Puncak Gunung Rinjani. Untuk mencapai lokasi tersebut berada dua jalur resmi, yaitu jalur pendakian Sembalun juga jalur pendakian Senaru.
Juga berjalan kaki dimengerti akan melalui kala 8 hingga 10 jam serta mengambil jalur pendakian Sembalun, tapi seumpamanya kamu menggunakan jalur pendakian Senaru dibutuhkan kondisi sekota 7 sampai 10 jam tergantung kecepatan kamu.

Kamu begitu juga berhasil berkemah di tetangga Danau Segara Anak tersebut, karena terdapat tempat yang cukup luas dengan serta datar. Selain tersebut, kita dengan bisa memancing di danau tersebut, atau cuma berendam pada sumber air keras yang airnya mengandung belerang.

Leave a comment